• Posts
  • Comments
  • Pageviews

Pemandian Air Terjun Pelangi Indah

Kunjungan pada tanggal 25 September 2016.

Rinci

Air Terjun Pelangi Indah terletak di Desa Tanjung Timur, Kecamatan Senembah Tanjung Muda Hulu (STM), Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Disekitar Air Terjun ini akan ditemui banyak batu-batu besar di skelilingnya dan bentuknya bertingkat-tingkat membuat air sungai dan air terjunnya mengalir dari atas sampai ke bawah. Air terjunya masih alami, penuh perpohonan, perbukitan dan tebing batu yang menjulang tinggi. Banyak pengunjung mengabadaikan momen, rekreasi sambil melihat air terjunnya, dan mandi di sunginya.

Sarana dan Prasaranan

Kamar Mandi
Tempat Pakir
Warung Makan
Akses Menuju Air Terjun Berupa Anak Tangga Beton

Harga Masuk

Pakir: Rp. 5.000

Aksesbilitas

Berjarak sekitar 10 km dari Danau Linting yang ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. JIka dari Medan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan jarak sekitar 80 km.

Untuk menuju kesana dari kota Medan arahkan kendaraan menuju Danau Linting dengan melewati Amplas, Patumbak Talun Kenas, Danau Linting dan Tanjung Raja . Kondisi jalan menuju kesana sudah beraspal hanya masih banyak ditemui jalan yang berlubang.

Setelah melewati Danau Linting akan ditemui pertigaan. Dari pertigaan ini ambil belokan ke kanan. Sekitar 2 km dari pertigaan ini akan ditemui pertigaan lagi. Ambil nelokan ke kanan selanjutnya tak jauh dari situ belok kekiri ke arah jalan berbatu. Dari belokkan ini sekitar 500 m akan sampai di tempat tujuan.

Dari parkiran kendaraan perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melewati anak tangga menurun.

Perjalanan

| Rute Jalan:
Rute Pertama Rute Kedua Rute Ketiga
Medan
Patumbak
Siguci
Sinembah Tanjung Muda Hilir
Tiga Juhar
Sipinggan
Desa Tanjung Timur
Air Terjun Pelangi Indah

Album Foto

Video

Lokasi

Belum Ditemukan

No comments: